Masalah Kulit Bayi ini Bisa Di Atasi Oleh Baby Cream

Baby Cream
Baby Cream

Apakabar bunda dan si kecil? Semoga sehat selalu ya. Pada artikel sebelumnya kita sudah membahas mengenai manfaat dari kacang almond untuk ibu hamil. Tapi pada artikel kali ini mimin ingin coba membahas mengenai masalah yang sering muncul pada kulit si kecil seperti biang keringat, ruam dan kulit kering. Semua masalah itu sering muncul dan membuat si kecil tidak nyaman. Apalagi bunda menjadi khawatir karena tidak jarang si kecil jadi menggaruk-garuk pada area-area yang sedang muncul ruam dan biang keringatnya. Tapi rupanya bunda produk seperti baby cream bisa membantu bunda untuk mengatasi masalah pada kulit bayi loh. Penasaran? Yuk langsung saja kita cek informasi berikut ini.

Biang Keringat

Bunda, si kecil juga memiliki risiko untuk mengalami biang keringat. Bukan hanya terjadi pada orang dewasa dan balita, bayi juga kerap kali terkena biang keringat. Biang keringat pada bayi biasanya muncul ketika musim panas dan pakaian bayi menjadi basah oleh keringat. Idealnya kita harus segera mengganti pakaian si kecil agar tidak lembab. Tapi tidak jarang kita tidak menyadari secara langsung. Oleh karena itu jika pakaian si kecil sudah mulai basah karena keringat segera ganti pakaiannya dan jangan lupa untuk mengelap keringatnya. Tapi jika sudah muncul biang keringat bunda bisa segera mengoleskan baby cream pada bagian kulit yang muncul ruam atau emnggunakan bedak bayi.

Ruam Popok

Ciri ruam popok biasanya ditandai dengan munculnya ruam pada area pantat si kecil. Ketika muncul ruam pada area pantat itu bisa menjadi tanda bahwa ada yang kurang tepat pada pemasangan popok yang terlalu ketat, detergen pakaian atau produk-produk yang diaplikasikan pada si kecil. Jika sampai muncul ruam popok bunda tidak perlu khawatir. Untuk mengatasinya bunda harus mengendurkan popok si kecil agar ada sirkulasi udara. Kemudian, rajin-rajinlah mengganti popok apalagi jika si kecil sudah buang air cukup banyak. Jika sudah terlanjut muncul ruam popok, segera oleskan baby cream agar ruamnya segera hilang.

Baca Juga :  Perhatikan Hal Ini Sebelum Anda Memulai Program MPASI

Kulit Kering

Tidak jarang bayi yang baru lahir juga mengalami kulit kering. Kulit kering pada bay biasanya tidak se extreme yang terjadi pada orang dewasa. Tetapi tentu hal ini tetap akan membuat bunda khawatir, kalau sampai kulit si kecil terasa kering. Jika bunda melihat gejala kulit kering pada si kecil segera atur suhu ruangan agar tidak terlalu dingin. Cegah si kecil untuk menggaruk kulit karena khawatir akan menyebabkan infeksi. Selain itu jangan lupa oleskan baby cream atau lotion untuk bayi setiap habis mandi.

Ruam Pipi

Kebanyakan ibu menganggap bahwa ruam pipi disebabkan oleh cipratan asi ketika menyusia. Faktanya, ruam pipi justru muncul dikarenakan alergi yang diturunkan pada bayi, suhu, polusi juga kuman. Hal sederhana yang dapat dilakukan oleh bunda adalah menghindari produk-produk yang memicu alergi pada tubuh. Kemudian, jaga suhu ruangan agar tidak terlalu panas. Kemudian, ketika bepergian keluar ruangan pastikan hanya sedikit polusi yang mengenai si kecil. Hal tersebut merupakan upaya-upaya untuk si kecil terhindar dari ruam pipi. Jika sudha muncul bunda bisa coba mengoleskan baby cream pada bagian kulit pipi yang muncul ruam.

Baiklah bunda, itu beberapa informasi untuk hari ini. semoga si kecil terhindar dari segala masalah kulit ya dan selalu sehat. Semoga harimu menyenangkan happy weekend and cherrio!